DIRUT BANTAH PEKERJA SAMPAH & SETUJU THR 2 KALI

on Minggu, 23 Agustus 2009



RJ Lino, Dirut Pelindo II membantah mengatakan bahwa 50% pekerja pelabuhan adalah sampah sebagaimana yang diberitakan oleh media massa baru-baru ini. Yang dimaksudkan adalah bahwa hasil rekrutmen pegawai baru dan pegawai yang telah bekerja selama enam tahun, setelah diuji ulang, dinyatakan kurang memenuhi standard, demikian RJ Lino mengatakan pada kesempatan senam pagi bersama pekerja pada hari Jumat, 7 Agustus 2009 di lapangan Parkir Timur Kantor Pusat Pelindo II.

Pernyataan RJ Lino yang disampaikan dalam beberapa kesempatan tersebut, sempat membuat para pekerja resah dan tersinggung. Puncaknya, pekerja memasang spanduk di sekitar Kantor Pusat dan Cabang Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam kesempatan senam pagi bersama tersebut, didampingi Ketua SP Cabang Priok, Kirnoto, RJ Lino menambahkan bahwa Pelindo II ke depan akan menghadapi tantangan berat. Oleh karena itu dibutuhkan human capital yang kuat dan professional untuk mendukung agar perusahaan bisa unggul dalam persaingan ke depan. Selain itu ditambahkan pula bahwa tuntutan pekerja untuk mendapatkan THR 2 kali penghasilan dapat disetujui dan meminta pekerja untuk bisa menunjukkan kinerja dan produktivitas yang tinggi.

Pengurus Pusat SPPI-II mengonfirmasikan bahwa direksi telah menyetujui pembayaran THR 2 kali penghasilan dan meminta untuk membayarkannya pada minggu ke-2 bulan September 2009 ini.

0 komentar: